"Mendadak Caleg" Raih Piala Citra FFI 2015


Film Mendadak Caleg karya M-DOCS menyabet gelar Film Dokumenter Panjang Terbaik pada Festival Film Indonesia 2015, Senin (23/11). Kemenangan yang diraih oleh M-DOCS merupakan hasil dari kerja keras dan dedikasi yang dilakukan selama hampir 2 tahun M-DOCS berdiri. 

Dilansir dari Cinemags.id bahwa ide yang muncul dalam pembuatan film Mendadak Caleg ini berawal dari produksi dokumenter terdahulu sang Produser Eksekutif Syaiful Halim yang bertajuk Saat Menebar Mimpi bersama Internews, In-Docs, dan PJTV. Literasi politik dan literasi media, serta pelajaran penting bagi mahasiswa-mahasiswanya soal produksi dokumenter merupakan tujuan utama dibuatnya film dokumenter yang berdurasi 42 menit ini.

“Kami ingin independen, makanya sebagian besar pendanaan dan alat-alat semua milik pribadi anggota komunitas M-DOCS.” Ungkap Produser Eksekutif Syaiful Halim.

M-DOCS mencanangkan untuk melakukan Roadshow ke kampus-kampus dalam rangka implementasi dari literasi politik dan literasi media itu sendiri. Roadshow dokumenter ini dilakukan juga untuk kembali mengajak filmmaker muda agar tidak ragu dalam membuat karya-karya filmnya menjadi karya luar biasa.

“Kemenangan kami ini akan kami bagi pada semua orang penikmat dan pembuat film dokumenter, untuk menyebarkan pesan positif bahwa membuat film dokumenter itu tidak perlu setengah-setengah harus ada niat dan tekad yang kuat membuat karya tersebut menjadi luar biasa. Seperti yang dilakukan awak M-DOCS pada film dokumenter Mendadak Caleg Kata Direktur Eksekutif M-DOCS Adinda Assyfa Kamalia.

Memenangkan ajang bergengsi FFI 2015 bukan sebagai langkah akhir namun menjadi langkah awal, dan selanjutnya Mendadak Caleg akan diikutsertakan ke festival-festival Internasional.[]

Link terkait: Trailer mendadak CALEG.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar