M-DOCS Akan Terus Berbenah

Dua ribu enam belas adalah momentum untuk makin berbenah seraya membidik prestasi, baik nasional maupun internasional. Demikian ditegaskan oleh Direktur Eksekutif M-DOCS Adinda Assyfa Kamalia di Jakarta, Senin (11/01).

“Piala Citra bukan hanya kebanggaan dan kemuliaan, tapi juga beban untuk menjaga dan meningkatkan prestasi,” jelas Adinda. “Karena itu, kami tidak boleh lengah dan harus segera menyusun strategi buat mempertahankan prestasi, bahkan meningkatkannya.”

Dijelaskan Adinda, strategi pertama adalah membenahi struktur organisasi dan penajaman job desk masing-masing unit. “Ini semacam tour of duty agar organisasi berjalan dengan dinamis, tapi tetap kreatif dan produktif. Maka perubahan penempatan personal juga terjadi,” katanya.

Adinda mencontohkan, posisi direktur ditempati oleh Ratna S. Halim yang sebelumnya memegang kendali di manajamen Matahati Production. "Ada juga Doddy FA yang menangani Bidang Teknik & Fasilitas, Terrizqo AS di posisi Bidang Keuangan & SDM, Putri Sarah Fatin bergeser ke Bidang Program & Pemasaran, Johannes Sinaga menangani Bidang Kreatif & Produksi, Arlin Nursophiana di Bidang Event & Distribusi, dan seterusnya."

Tentang fokus kegiatan, tambah Adinda, pihaknya masih terpusat pada film Mendadak Caleg yang meraih predikat film dokumenter panjang terbaik pada Festival Film Indonesia 2015 lalu.  “Selain dikirim ke sejumlah festival internasional, kami akan menggelar workshop dan screening dengan materi utama film Mendadak Caleg,” paparnya.

Dengan bayangan kesibukan itu, komunitas ini memberikan porsi yang tidak terlalu besar untuk bidang produksi. “Kami akan fokus memproduksi film Mendadak Demokrasi. Kami tengah melakukan riset, dan pengambilan gambar akan dilakukan pada Maret hingga Mei mendatang,” jelas Manajer Senior Bidang Kreatif dan Produksi M-DOCS Johannes Sinaga [baca: M-DOCS Segera Garap “Mendadak Demokrasi”].[]

1 komentar: