Lima Film M-DOCS Tampil di Festival Film FICMA di Mexico City

Kabar menggembirakan berembus dari Meksiko, Amerika Selatan. Lima film karya sineas-sineas M-DOCS diterima dan memasuki tahap penjurian pada Festival Internacional de Cine con Medios Alternativos (FICMA) 2016 di Mexico City.

"Untuk memastikan keikutsertaan film-film kami, pihak panitia meminta kami untuk mengirimkan entry-form berisikan data film dan filmmaker, serta regulasi festival," jelas Manajer Distribusi dan Festival M-DOCS Arlin Nursophiana di Jakarta, Senin (17/10). "Kami mengirimkan sepuluh film, namun hanya lima film kami yang berkesempatan memasuki tahap penjurian."

Dikatakan Arlin, kelima film yang bakal bertarung itu adalah The Candidate, The Jawara, Harvest Moon Ritual, Dangdut is My Music, dan Nightfly. "Kelima film itu akan bertarung dalam kategori short documentary dan feature documentary pada festival yang digelar 26 November hingga 3 Desember mendatang tersebut," tambahnya.

Seperti dilaporkan laman M-DOCSThe Candidate adalah Best Feature Documentary pada Festival Film Indonesia (FFI) 2015 di Tangerang, Banten [baca: Mendadak CALEG Raih Piala Citra FFI 2015dan The Jawara adalah nominasi pada Apresiasi Film Indonesia (AFI) 2016 di Manado, Sulawesi Utara [baca: "The Jawara", Nominasi di Apresiasi Film Indonesia 2016]. "Ketiga film lainnya juga termasuk official selection dalam sejumlah festival di luar negeri," kata Arlin.[] 


Info lainnya, kunjungi DOKUMENTASI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar