M-DOCS Harapkan Hasil Terbaik dari Ajang AFI 2016

Agenda penyertaan film-film produksi M-DOCS ke pelbagai festival di dalam dan luar negeri terus berlanjut. Khusus di dalam negeri, ajang Apresiasi Film Indonesia 2016 juga tak luput dari bidikan. 

"Kami mengikutsertakan enam film kami di ajang yang diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan Perfilman, Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, juga Badan Perfilman Indonesia ini," kata Direktur Eksekutif M-DOCS Adinda Assyfa Kamalia di Jakarta, Selasa (12/07). "Di antaranya Mendadak Caleg (The Candidate) yang tahun lalu meraih Piala Citra untuk kategori Film Dokumenter Panjang."

Selain film Mendadak Caleg, jelas Adinda, M-DOCS juga menyertakan film Atjeh Lon Sayang (My Beloved Atjeh), The Legend of Pang Tjin Nio, Selamanya Mutiara (Forever A Pearl), Bordertown, dan Downtown ke ajang itu. "Semua film M-DOCS disertakan untuk kategori Apresiasi Film Dokumenter Kategori Umum," tambahnya.

Dalam laman M-DOCS dilaporkan, sepuluh film produksi M-DOCS tengah "berkelana" ke sejumlah festival di luar negeri. Sejauh ini, prestasi terbaik diraih film Atjeh Lon Sayang (My Beloved Atjeh), semifinalis Ekurhuleni International Film Festival 2016 di Afrika Selatan [baca: "My Beloved Atjeh" Masuk Semifinal Ekurhuleni International Film Festival 2016 di Afrika Selatan].

"Kami berharap mendapatkan hasil terbaik dari ajang kali ini dan semoga keberuntungan berpihak kepada kami," harap Adinda. "Mohon doa dan dukungannya, ya."[]


Info lainnya, kunjungi DOKUMENTASI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar