"The Jawara" Tampil di Dua Festival Internasional

Belum lagi di-launcing dalam acara resmi, film The Jawara  karya Terrizqo Arief Sutansyah langsung mendapatkan kehormatan dengan tampil di 6th Annual iPhone Film Festival di Beverly Hills, Amerika Serikat, dan Second Asia International Youth Short-Film Exhibition di Beijing, Tiongkok. "Kami baru saja mendapatkan kabar ini dari pihak panitia melalui surat elektronik," kata Direktur Eksekutif M-DOCS Adinda Assyfa Kamalia di Jakarta, Selasa (9/8).

Sebelumnya, jelas Adinda, pihaknya juga telah mendapatkan kepastian bahwa film The Candidate akan berlaga di ajang 6th Annual iPhone Film Festival [baca: "The Candidate" Masuk Seleksi iPhone Film Festival 2016 di Beverly Hills]. "Jadi ada dua film yang telah lolos seleksi dan masuk kategori official selection," tambahnya.

Dikatakan Adinda, film The Jawara juga direncanakan akan mencoba peruntungan di ajang Apresiasi Film Indonesia 2016 di Manado dan Festival Film Indonesia 2016, serta festival film dokumenter lain, baik di dalam maupun di luar negeri. "The Jawara akan mendampingi Dangdut is My Music, juga film-film kami lainnya," katanya kemudian.

Film The Jawara diproduksi oleh Terrizqo Arief Sutansyah dan kawan-kawan sejak Januari hingga Agustus 2016. Film ini bertutur tentang potret seorang keturunan Jawara yang juga dididik menjadi Jawara. Ia adalah Endeng Hartana alias Bang Tanduk. Pekerjaan "resmi"nya adalah penjaga keamanan di sebuah pasar tradisional di Jakarta Barat. Pada waktu-waktu tertentu, ia meneruskan tradisi kejawaraannya dengan menjadi solusi bagi sejumlah orang. Pasiennya, dari pelacur hingga pedagang.

"Selain itu, kami juga telah mendapatkan kepastian dari pihak Internet Movie Database (IMDb) bahwa film The Jawara akan masuk dalam katalog IMDB," kata Adinda.[]


Info lainnya, kunjungi DOKUMENTASI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar