M-DOCS 3.0



Tiga tahun bukan waktu yang pendek untuk sebuah pertemuan, namun bukan waktu yang panjang untuk sebuah perjalanan. Dalam rentang yang belum terlalu lama itu, kami lahir, tumbuh dan berkembang, hingga seperti sekarang. 

Bukan pekerjaan yang mudah, memang. Kami harus bekerja keras, memancang terus motivasi dan dedikasi, hingga akhirnya melahirkan sejumlah karya, prestasi, penghargaan, dan apresiasi, baik dari dalam maupun luar negeri. Ya, untuk film dokumenter persisnya.
M-DOCS adalah komunitas berisikan kreator-kreator yang mendedikasikan diri untuk pengembangan film dokumenter dan film pendek melalui produksi dan distribusi film-film tersebut. Komunitas ini dirintis pada 3 Desember 2014 oleh syaiful HALIM bersama sejumlah mahasiswa dari sebuah kampus di Jakarta Barat.

M-DOCS itu lahir dari ibu bernama Matahati Production, rumah produksi yang dirintis oleh syaiful HALIM bersama Syamsul Fajri, Agus Suwoto, dan Ratna S. Halim. Belakangan, anggota M-DOCS  tersebar ke kampus-kampus lain.



Beberapa pencapaian para Rajawali M-DOCS, di antaranya mendirikan dan mengelola stasiun televisi komunitas bernama Mercu TV; Piala Citra pada Festival Film Indonesia 2015 (The Candidate); Nominasi pada Apresiasi Film Indonesia 2016 (The Jawara); Nominasi pada Bandung Independent Film Festival (The Jawara); Honorable Mention pada 10th Documentary Days (Dangdut is My Music); Nominasi pada International Short Movie & Photography Festival 2016 (Dangdut is My Music); Finalist IndustryBOOST Festival 2016 (M-DOCS' movies); Finalist pada Equality Festival 2016 (Downtown); Semifinalist pada SABC Erkuhuleni International Film Festival 2016 (My Beloved Atjeh); serta Official Selection di sejumlah festival film di dalam dan luar negeri (M-DOCS' movies).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar