Film M-DOCS Tampil di Forum Indonesian Financing Film AKATARA

November kali ini menjadi babak baru bagi pergerakan para Rajawali M-DOCS. Setelah sukses melakukan produksi, menggelar kegiatan eksibisi, hingga mengirimkan seluruh karya ke berbagai festival di dalam dan luar negeri sekaligus memperoleh penghargaan, film terbaru M-DOCS yakni At 03:00 AM lolos kurasi dan menjadi bagian dari forum Indonesian Financing Film AKATARA yang digelar oleh Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) di Jakarta, 15-16 November ini.

"Ini bentuk capaian kami yang lain, dan benar-benar sangat membanggakan," jelas Direktur Eksekutif M-DOCS Adinda Assyfa Kamalia di depan booth M-DOCS, Kamis (16/11). "Film pendek kami menjadi bagian dari 40 film terpilih, dan mereka rata-rata merupakan dewa film kita. Ini benar-benar dasyat!"

Untuk mengikuti kegiatan ini, kata Adinda, pihaknya mengirimkan sejumlah persyaratan dan materi promosi. "Setelah mendapatkan kepastian lolos, kami juga mengikuti rangkaian kegiatan yang digelar di lokasi acara."

Selain film At 03:00 AM, rata-rata para filmmaker menampilkan film layar lebar dan film animasi dengan budget hingga 20 Milyar Rupiah. "Kami masih takjub dan nyaris tidak bisa bilang apa-apa, ketika mendapati kenyataan bahwa kami berada di tengah kalangan filmmaker papan atas dengan filmnya yang luar biasa," papar Adinda kemudian.

Sukses lolos kurasi dan berhak mendapatkan kesempatan mempromosikan materi promo melalui booth dan media audio-visual, pihak M-DOCS juga berhasil mendapat perhatian investor yang berniat mendukung pendanaan produksi film. "Sukses mendapatkan investor, sukses juga mendapatkan dukungan dari sejumlah media massa, ya buat kami sukses besar berada di ajang sebesar AKATARA," tambah Adinda.

AKATARA adalah kegiatan berskala nasional BEKRAF untuk mendukung pembiayaan pada berbagai tahapan produksi film Indonesia. AKATARA merupakan wadah yang mempertemukan para pembuat film Indonesia bersama proposal terpilih dengan para pihak pendana, baik dari dalam maupun luar negeri yang serius berkomitmen dalam bisnis film.[]



Info lainnya, kunjungi DOKUMENTASI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar