"The Candidate" Ramaikan Ammar International Popular Film Festival 2016 di Iran

Film berlatar belakang proses Pemilihan Umum 2014, The Candidate (Mendadak Caleg), dipastikan menjadi bagian dari film-film yang berkompetisi di Ammar International Popular Film Festival ke-3 pada  19 Agustus mendatang di Teheran, Iran. "Kabar ini disampaikan oleh pihak panitia kepada melalui surat elektronik yang kami terima semalam," kata Direktur Eksekutif M-DOCS Adinda Assyfa Kamalia di Jakarta, Senin (30/05).

Menurut Adinda, M-DOCS mengirimkan empat film untuk meramaikan festival itu, yakni The Candidate, The Legend of Pang Tjin NioForever A Pearl, dan My Beloved Atjeh. "Sepertinya keberuntungan berpihak kepada film yang disutradarai oleh Doddy FA tersebut," tambahnya.

Dikatakan Adinda, keberadaan Ammar International Popular Film Festival dimaksudkan untuk memperlihatkan kondisi Negara Iran yang sebenarnya melalui film. "Persisnya, dengan mempertautkan film-film bertema budaya, sejarah, ekonomi, dan politik. Tahun ini, festival akan mempertemukan 5000 film dari 129 negara," jelasnya.

Jadi, jelas Adinda, menjadi bagian dari 5000 film itu saja sudah membanggakan dan prestasi. "Kami berharap dapat yang terbaik, selain menyampaikan suasana politik saat Pemilu 2014 lalu melalui film, ya semoga saja membawa trofi," harapnya.

Menurut laman M-DOCS, sepanjang 2016 ini film-film karya-karya M-DOCS telah dan akan berlaga di sejumlah festival di seluruh penjuru dunia. Sebelumnya, M-DOCS juga ikut ambil bagian di Salaya International Film Festival 2016 di Thailand, Beijing International Film Festival 2016 di Tiongkok, dan Golden Frames 2016 di India.

"Tahun ini jadi pertaruhan untuk sukses film-film kami. selain keempat film tadi, kami juga akan mengirimkan film-film terbaru seperti Bordertown, Downtown, Dangdut is My Music, juga Mendadak Demokrasi, ke festival-festival di dalam dan luar negeri," papar Adinda lagi.[]

M-DOCS

Info lainnya, kunjungi DOKUMENTASI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar