M-DOCS: Saatnya KPI Dikelola Komisioner Berkualitas

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) harus dikelola oleh komisioner-komisioner berkualitas, berdedikasi, dan memiliki komitmen kuat untuk memajukan dunia penyiaran di Tanah Air. Demikian ditegaskan Direktur M-DOCS Ratna S. Halim di Jakarta, Selasa (10/05).

"Sudah cukup lama KPI dianggap tidak bergigi, tidak bernyali, dan berbagai tuduhan miring lainnya," kata Ratna. "Karena itu, kini saatnya KPI dikelola oleh orang-orang yang tepat, bukan sekadar pencari kerja, pencari jabatan, apalagi orang titipan dari stasiun televisi tertentu."

Untuk kata, jelas Ratna, pihaknya akan mengawal kegiatan pemilihan anggota KPI Periode 2016-2019 dengan serius. "Kami juga akan menyampaikan pernyataan keberatan atas tampilnya calon-calon tidak bermutu dan memiliki track record buruk," tambahnya.

Dijelaskan Ratna, kami mencatat beberapa nama calon dengan track record buruk di lingkungan kerjanya, baik di industri media maupun di industri pendidikan. "Bahkan kalangan akademisi pun ada yang tercatat tidak memiliki kompetensi memadai dan sangat tidak layak menjadi bagian dari lembaga ini," katanya kemudian.[]


Info lainnya, kunjungi DOKUMENTASI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar