"Harvest Moon Ritual" Ikut Seleksi iPhone Film Festival di Beverly Hills

Film Harvest Moon Ritual karya Terrizqo Arief Sutansyah masuk tahapan seleksi 6th Annual iPhone Film Festival di Beverly Hills, Amerika Serikat. "Kepastian ini disampaikan oleh pihak panitia melalui surat elektronik semalam," jelas Manajer Distribusi dan Festival M-DOCS Arlin Nursophiana di Jakarta, Jumat (14/10).

Sebelumnya, kata Arlin, film The Candidate karya Doddy FA dan The Jawara karya Terrizqo Arief Sutansyah dipastikan akan tampil pada ajang ini. "Ini prestasi yang membanggakan buat kami. terlebih lagi, film ini benar-benar bertutur tentang Indonesia," tambahnya.

Seperti dilaporkan laman M-DOCS, film Harvest Moon Ritual  mendeskripsikan keberadaan masyarakat adat Kasepuhan Cisungsang di kaki Gunung Halimun, Banten Kidul. "Film ini merekam kesemarakan Ritual Seren Taun (Harvest Moon Ritual) dan pesan-pesan filosofis di dalamnya. Film ini mengingatkan kita pada film-film Flaherty (Bapak Film Dokumenter, red)," jelas Arlin.
 
Selain 6th Annual iPhone Film Festival, kata Arlin, film Harvest Moon Ritual  juga tengah mencoba peruntungan di sejumlah festival di dalam dan luar negeri, di antaranya IndieWise FREE Virtual Festival dan New York Jazz Film Festival"Pengumuman festival akan digelar di Beverly Hills, 8 Februari tahun depan. Kami berharap mendapatkan yang terbaik. Mohon doa dan dukungannya," kata Arlin kemudian.[]


Info lainnya, kunjungi DOKUMENTASI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar