M-DOCS : Berkarya dengan Cinta

M-DOCS selalu menciptakan karyanya dengan cinta. Mulai dari penggarapan film pendek tiga JANJI yang berhasil menembus Festival Film Internasional, sampai penggarapan enam karya Film Dokumenter yang telah mencapai tahap pasca produksi. Selain itu ada beberapa project lagi yang masih M-DOCS rahasiakan untuk kembali diikutsertakan ke Festival-festival Film di dalam atau pun luar negeri. Ditemui disela-sela aktifitasnya, direktur utama M-DOCS berbagi cerita mengenai langkah selanjutnya yang akan dilalui M-DOCS. Berikut petikan wawancaranya.

Jadi, benar M-DOCS akan berkarya lagi ?

Tentu saja. Untuk apa kami berdiri sampai sejauh ini kalau bukan untuk berkarya. Harus selalu ada yang namanya pembaruan di komunitas M-DOCS, kan kami tidak ingin komunitas ini hanya sekedar komunitas ecek-ecek yang kerjanya hanya nongkrong dikantin dan minum kopi. Tapi ya, harus berkarya, berkarya dan terus berkarya.

Kenapa kalian bisa bersemangat sekali untuk berkarya ?

Ya, karna kami yakin kalau karya kami ini lah yang selanjutnya membawa nama M-DOCS menjadi lebih baik, bahkan kalau boleh saya katakan menjadi lebih sempurna.

Berarti M-DOCS hebat ya ?

Kalau untuk itu biarlah orang lain yang berkomentar. Yang kami lakukan disini hanya berkarya dengan sepenuh hati. Hal itu selalu dikumandangkan guru kami, pembimbing kami yang juga pendiri dari komunitas M-DOCS ini, Bapak Syaiful Halim. Beliau sudah kami anggap bapak kami sendiri di M-DOCS.

Memang pelajaran apa yang kalian dapat, sampai kalian begitu cinta pada pekerjaan kalian ini ?

Sebenarnya, komunitas ini bukan pekerjaan bagi kami. Tapi buat kami M-DOCS ini rumah kami, tempat kami beristirahat, berbagi cerita dan banyak belajar. Mereka anggota M-DOCS tidak pernah kami paksa, mereka semua berkarya ya atas kemauan sendiri, karna bekal pelajaran cinta tadi yang diberikan bapak Syaiful.

Lalu, untuk karya kalian selanjutnya bagaimana ?

Kami masih terus memproduksinya, sekarang mereka juga sudah masuk dalam tahap editing, kira-kira satu bulan kedepan film-film dokumenter mereka sudah akan terlihat hasilnya. Dan untuk karya kami yang lain itu masih rahasia. Karena karya itu kan mahal, ide itu kan mahal juga, apalagi merintis sudah pasti mahal. Kalau nanti semua orang tau, terus diakuisisi alias diambil alih, kan kasian yang ngambil, cuma bisa ambil tapi gak bisa buat sendiri. Ha...ha...ha...

Setelah wawancara usai, direktur utama M-DOCS dengan anggota lainnya kembali bersiap untuk rapat merencanakan project baru yang dalam waktu dekat ini juga harus terselesaikan.[]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar